Kuota Telkomsel Gratis dari Kemendikbud

Radardelostrabajadores – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menawarkan program subsidi kuota internet untuk guru dan siswa, serta mahasiswa dan dosen. Bantuan kuota ditawarkan kepada siswa sebesar 35 GB per bulan dan guru sebesar 42 GB per bulan. Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen masing-masing 50 GB per bulan. Kemendikbud berencana memberikan subsidi kuota selama empat bulan, mulai September hingga Desember 2020. Lantas bagaimana cara mendapatkan kuota pembelajaran Kemendikbud bagi pelanggan yang menggunakan kartu Telkomsel?

Cara Cek Kartu

Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, mengatakan mahasiswa bisa mengecek dan mendaftarkan nomor Telkomsel melalui admin atau perwakilan sekolah dan kampus. Nanti nomor ini akan didaftarkan di aplikasi Data Pendidikan Dasar (Dapodik). “Sekolah / kampus akan mendaftarkan nomor HP Telkomsel beserta nomor siswa, siswa, guru dan dosen di aplikasi Dapodik sebelum tanggal sebelas setiap bulannya,” kata Denny di Kompas.com, Senin (14/9/2020) menghubunginya. Khusus untuk bulan September 2020, ia menjelaskan pendaftaran diperpanjang hingga 15 September 2020. Denny mengatakan, sejak awal pandemi, Telkomsel telah menawarkan paket produk Ilmupedia dan konferensi untuk mendukung kelancaran proses pendidikan jarak jauh. PJJ).

Sedangkan untuk produk baru yang ditawarkan Telkomsel yaitu paket internet kuota belajar 10 GB dengan harga Rp 10 untuk memudahkan akses layanan e-learning dan ratusan gedung sekolah atau kampus, serta layanan video conference.

Untuk Paket Kuota Belajar 10 GB Rp 10 ini sendiri, pengguna Telkomsel dapat menikmati layanan prabayar mulai 21 Agustus hingga 31 Desember 2020 dengan mengakses aplikasi My Telkomsel atau menekan * 363 * 844 #. Untuk informasi lebih lanjut tentang informasi ini, silakan periksa tautan tsel.me/kuotabelajar. Denny mengatakan kepada pengguna baru bahwa Telkomsel juga menyediakan MBJJ Jarak Jauh (Kartu Perdana Belajar Gratis) bertanda khusus dengan keunggulan paket kuota belajar dan paket kuota data 11 GB senilai Rp 5.000.

Paket ini dapat diaktifkan kembali selama masa promosi. Menurut dia, starter pack bertanda khusus itu bisa dibeli di sejumlah toko retail terdekat atau dengan mendaftarkan sekolah atau kampus melalui tautan kuota tsel.me/perdanabelajar Kemendikbud, sedangkan Kompas.com (12/9/2020) dikutip Sebagaimana Kemendikbud, Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM), Evy Mulyani, melaporkan 21,7 juta nomor mandiri siswa tercatat dalam data pendidikan dasar (Dapodik) dari 44 juta siswa hingga Jumat (11/9/2020). . Dan ada sebanyak 2,8 juta jumlah dari 3,3 juta guru di Indonesia.

Dalam hal nomor ponsel yang terdaftar, terdapat 2,7 juta nomor dari 8 juta mahasiswa dan 161.000 dosen dari 250.000 dosen. Evy mengatakan, program bantuan kuota dimaksudkan untuk memfasilitasi pendidikan online bagi para guru dan siswa saat terjadi pandemi. “Kebijakan bantuan kuota internet untuk guru, mahasiswa, dosen dan mahasiswa merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan aspirasi masyarakat terhadap tantangan pendidikan jarak jauh saat pandemi Covid-19,” ujarnya seperti dikutip Kompas.com (12/9/2020). ). Ia menjelaskan, implementasi kebijakan (pemberian kuota internet) dapat berjalan dengan baik berkat kerja sama antara pemerintah dan industri telekomunikasi. “Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen industri yang menggambarkan kepekaan industri bahwa pandemi ini merupakan peluang bagi seluruh elemen bangsa untuk bekerja sama mengatasi persoalan nasional, termasuk pendidikan, untuk mengatasi, “Kata Evy.

Bantuan kuota internet gratis hanya akan diberikan untuk satu nomor ponsel per bulan. Khusus di bulan November, kuota gratis Telkomsel Kemedikbud dibagikan dua kali! Fase pertama berlangsung pada 22-24 November 2020. Fase kedua pada 28 hingga 30 November 2020. Pemberian kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibagikan kepada operator seluler yang tergabung dalam Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), salah satunya Telkomsel.